Bromo: Menikmati Musik Jazz di Ketinggian 2000 Meter

 

 

 

Jakarta, Sayangi.com – Menikmati musik Jazz diatas ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut sambil menikmati pemandangan keindahan Gunung Bromo Jawa Timur, bisa jadi pengalaman indah dan unik yang terlupakan. Jazz gunung Bromo 2013 kembali digelar dan perhelatan Jazz 2013 ini adalah kali kelima diadakan.

Pagelaran musik yang mendapat dukungan penuh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu ini akan berlangsung pada tanggal 21 – 22 Juni 2013 di panggung terbuka Java Banana Bromo Jawa Timur.

Pagelaran ini mendapat dukungan penuh karena diyakini mampu meningkatkan pariwisata dan perekonomian daerah Bromo dan sekitarnya yang masih belum maksimal. Diharapkan wisatawan Gunung Bromo dapat semakin meningkat dengan adanya konser tersebut.

Selain itu, Marie Elka Pangestu juga menargetkan pengunjung perhelatan ini sebanyak 400 ribu orang di tahun 2013 “Ini antara kualitas dan kuantitas, kita tidak ingin Bromo diserbu banyak orang karena itu akan merusak lingkungannya juga kan,” ucapnya usai konferensi pers Jazz Gunung 2013 di Hotel Indonesia Kempinski, Senin 10 Juni 2013.

Pada perhelatan yang kelima tahun ini selain menampilkan Jazz dari kampus, pihaknya juga menggandeng musisi kawakan Yovie Widianto Fusion yang akan memberi nuansa populer dan akan menyuguhkan penampilan dengan sasaran anak muda. Selain itu juga akan mengangkat musik bersentuhan etnis seperti Kelompok Musik Etnik Kramat Madura dan kelompok musik etnik modern bernuansa Bali, Kul Kul Band.

Sementara diluar pentas acara Jazz 2013, penyelengara juga akan mengelar pestaraya Bromo. Rangkaian dari acara tersebut antara laian Pestaraya Sepeda Gunung, Pestaraya Jip, Kuliner, seni serta seni rakyat. Semoga acara Jazz 2013 ini yang baru kali pertamanya mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat memberikan nuansa dan sentuhan yang berbeda kepada para wisatawan yang berkunjung. (FIT/Metrotv.news)