Cocok Untuk Perenang: Ponsel Anti Air

Jakarta, Sayangi.com – Sony Xperia Go resmi beredar di Indonesia. Xperia Go memiliki keunggulan daya tahan di segala medan. Sony mengklaim Xperia Go telah lulus uji sertifikat IP67, pertanda smartphone Android ini tahan air, tahan benturan, dan tahan debu.

Dimasukkan ke dalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter, Sony Xperia Go tidak akan mengalami kerusakan. Namun waktu terpapar dalam air maksimal hanya 30 menit.

Sony Xperia Go tak hanya memiliki ‘tubuh’ yang kokoh tetapi juga enak digenggam. Dengan ketebalan hanya 9,8 mm, Xperia Go terlihat stylish. Layar sentuhnya berukuran 3,5 inci dengan resolusi layar 480 x 320 pixel, tampak kurang tajam. 

Untuk mendukung performa, Sony Xperia Go mengandalkan prosesor Dual Core NovaThor U8500 berkekuatan 1 GHz dan GPU Mali-400 RAM sebesar 512 MB. Sedangkan sistem operasinya masih mengandalkan Android v2.3.4 (Gingerbread), namun nantinya bisa di-upgrade ke versi yang lebih tinggi.

Kemera 5 MP disandingkan dengan LED Flash dan termasuk juga di dalamnya fitur Geo-tagging, auto focus, face and smile detection, dan sebagainya. Sony Xperia Go juga digunakan menangkap video hingga kualitas HD 720p. Hanya saja kita tidak akan menjumpai kamera sekundar (depan). Memori internal 8 GB juga tersedia slot memori ekternal, ekspansi hingga 32 GB. Bisa akses data melalui jalur 3G/HSDPA dan alat konektivitas saperti Bluetooth, Wi-fi, dan port microUSB.

Sony Xperia Go telah hadir di Indonesia dan dibandrol dikisaran harga Rp 3.150.000. (FIT/Infohp)