Perusakan Warnet Berujung Pembunuhan

Bekasi, Sayangi.com – Kepolisian Sektor Pondokgede Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah menyelidiki insiden pengerusakan tempat usaha warnet yang berujung pada pembunuhan di Jalan Jaipongan RT01 RW14, Jatibening, Minggu (9/6).

“Kami masih memeriksa belasan saksi, termasuk warga yang ikut mengeroyok korban hingga tewas,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pondok Gede Iptu Harry Gasgari, di Bekasi, Selasa.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kata dia, Andri Purba Siswanto (23), warga Kampung Jaha Rt005/001 Kelurahan Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di selokan.

Korban dihakimi massa hingga tewas setelah merusak sejumlah unit komputer bersama 13 orang rekannya.

“Kami menyayangkan peristiwa pengeroyokan ini, sebab masih ada jalur hukum yang sebenarnya bisa ditempuh dari kejadin ini,” katanya.

Andri mengalami luka bacok pada leher dan lengan kirinya akibat kekesalan warga setempat atas ulah korban dan rekan-rekannya.

“Petugas kepolisian yang datang ke lokasi menemukan senjata tajam jenis parang dan dua unit sepeda motor sebagai bukti awal,” katanya.

Saksi mata kejadian, Heru mengatakan Andri dan 13 temannya datang menggunakan tujuh unit sepeda motor ek lokasi kejadian.

“Mereka memukul penjaga warnet dan merusak komputer. Warga yang melihat langsung datang dan mengejar. Dia yang tewas itu ketinggalan,” katanya.(MARD/ANT)