Sebastian Vettel Perpanjang Kontrak Dengan Red Bull

Jerman, Sayangi.com – Juara dunia Sebastian Vettel telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan Red Bull tim Formula 1.
Ini berarti Pembalap Jerman berusia 25-tahun akan tinggal di tim sampai akhir 2015.

Vettel telah bergabung dengan Red Bull sejak 2009 dan telah mencatat 29 kemenangan, 39 pole position, serta memenangkan tiga gelar juara dunia berturut-turut.

Pada Maret 2011, ia menyetujui kontrak tiga-tahun sampai dengan tahun 2014, dengan perpanjangan terakhir menambah satu tahun lagi.

Sejauh musim ini, ia telah memenangkan tiga balapan – di Malaysia, Bahrain dan akhir pekan lalu di Kanada – dan memimpin klasemen Formula 1 Drivers sebanyak 36 poin dari pesaing terdekatnya Fernando Alonso.

Pekan lalu Vettel mengatakan ia mungkin berhenti dari olahraga dalam waktu lima tahun, tetapi menegaskan ia tidak berbicara dengan jadwal yang spesifik dalam pikiran.

“Mungkin saya tidak akan lagi mengemudi dalam waktu lima tahun karena saya tidak lagi memiliki dorongan ” katanya kepada surat kabar Jerman Welt Am Sonntag.

Awal tahun ini ia dikaitkan dengan kepindahan ke Ferrari namun Presiden Ferrari Luca Di Montezemolo mengatakan pada Februari Vettel tidak akan bergabung dengan mereka selama Alonso ada di sana. (RH/bbc)