Krispi dan Lembutnya Nasi Yaki Onigiri

Tokyo, Sayangi.com – Pada abad ke enam belas, prajurit samurai tergantung pada onigiri untuk menjaga kekuatan mereka dalam pertempuran. Saat ini, nasi dibungkus rumput laut itu sudah menjadi makanan pokok dari kehidupan sehari-hari kuliner di Jepang (Anda akan menemukannya di restoran high-end dan di hampir setiap toko di Jepang).

Di Ritz-Carlton, Tokyo, koki Tatsuaki Kasamoto membuat versi onigiri yang berbeda. Versi Onigiri jenis ini memiliki rasa nikmat dan renyah karena dipanggang. Nasi yang dibuat dari beras berkualitas itu disajikan dengan umeboshi atau plum yang sudah difermentasikan dari perkebunan Wakayama. “Rahasianya terletak pada proses membentuknya yang sempurna. tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar sehingga saat digigit akan terasa sensai rumput laut dan nasi punelnya menyatu, lumer di dalam mulut,” jelas chef Kasamoto.

Makanan yang biasa disebut dengan Yaki onigiri ini memiliki rasa yang renyah diluar tetapi tetap lembut di dalamnya. Makanan ini sebenarnya tidak susah ditemukan di Jepang. Karena cukup populer, anda bisa mendapatkannya seperti mencari fried chicken di Amerika. Hanya saja, tentunya makanan Jepang ini lebih sehat jika dibandingkan dengan makanan Junk Food khas barat. (FIT/cntraveler.com)