Siwo DKI 1 Juara Liga Siwo 2013

Jakarta, Sayangi.com – Tim sepak bola SIWO DKI 1 menjuarai Liga SIWO 2013 yang merupakan turnamen pemanasan sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional Banjarmasin akhir 2013.

Anak asuh Yusuf Kurniawan memastikan juara setelah pada pertandingan final di Lapangan C Senayan Jakarta, Rabu, mengalahkan tim SIWO Jawa Timur melalui tendangan adu pinalti dengan skor 5-3.

Pada pertandingan final yang disaksikan Menpora Roy Suryo, Ketua KOI Rita Subowo, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin serta Ketua PWI Pusat Margiono, tim SIWO Jawa Timur sebenarnya mampu unggul lebih dahulu pada pertengahan babak pertama.

Peluang untuk menambahkan keunggulan sebenarnta terus terjadi apalagi tim SIWO DKI 1 harus kehilangan satu pemain karena mendapatkan kartu merah. Hanya saja penyelesaian akhir dari pemain Jawa Timur belum maksimal.

Memasuki babak kedua meski kalah jumlah pemain tim SIWO DKI yang dimotori oleh Iskandar mencoba memberikan tekanan pada tim Jawa Timur yang terlihat mulai mengalami kelelahan. Akhirnya Suryadi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kondisi berakhir hingga babak kedua usai.

Pertandinganpun dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti. Pada tendangan adu pinalti ini tim DKI Jakarta cukup beruntung karena hanya satu pemain saja yang gagal menciptakan gol. Sedangkan tim Jawa Timur ada dua pemain yang gagal. Satu pemain lagi tidak menendang karena tidak mempengaruhi hasil yang ada.

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang. Mereka telah menunjukkan kemampuan terbaikknya dalam pertandingan tadi,” kata Menpora Roy Suryo di sela penutupan Liga SIWO 2013.

Sementara itu asisten pelatih DKI 1, Faisal Creb mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang diraih. Apalagi dipertandingan final menghadapi salah satu tim kuat yang ada saat ini.

“Pada babak pertama kita bermain tegang dan banyak melakukan kesalahan. Namun pada babak kedua para pemain mulai memperbaiki penampilan dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan,” katanya usai pertandingan.

Sementara itu pada pertandingan perebutan peringkat tiga tim DKI 2 akhirnya mampu mengalahkan Tim SIWO Yogjakarta dengan kemenangan tipis 4-3 meski sebelumnya sempat tertinggal 0-2.

“Kami sangat terkejut dengan hasil ini, karena kami bukan tim unggulan. Keberhasilan ini karena teman-teman sering berlatih, dan tanpa pelatih, hanya bermodalkan kebersamaa, jadi terima kasih pada pemain,” kata Manajer tim DKI 2, Cholis Faizi.

Liga SIWO 2013 diikuti enam tim yang terbagi atas dua grup. Grup A terdiri dari SIWO DKI 1, SIWO Yogjakarta dan SIWO Jawa Tengah, sedangkan Grup B terdiri dari SIWO DKI 2, SIWO Jawa Timur dan SIWO Jawa Tengah. (RH/ANT)