Pleno KPUD Empat Lawang: Pasangan Jonli Unggul

Palembang, Sayangi.com – Hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Empat Lawang yang dilaksanakan di Palemnbang,Sumatera Selatan, Rabu (12/6) pasangan calon bupati-wakil bupati Joncik Muhammad-Ali Halimi (Jonli) meraih 63.527 suara (48,83%). Sementara pasangan Budi Antoni Aljufri-H Syahrial Hanafiah meraih 62.975 suara (48,40%) dan pasangan Syamsul Bahri-Ahmad Fahruruzam memperoleh 3.453 suara (2,77%). dengan demikian Pasangan Joncik Muhammad-Ali Halimi unggul 552 suara dari saingan terdekatnya yakni Budi Antoni Aljufri-H Syahrial Hanafiah.

Menanggapi hasil rapat pleno KPUD Empat Lawang tersebut, Joncik Muhammad menyatakan bahwa ini merupakan kemenanagan seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang. Ia mengaku, telah siap untuk menghadapi kemungkinan terjadinya gugatan di Mahkamah Konstitusi.

“Kami telah menyiapkan lima orang pengacara yang akan memback up pasangan calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang tersebut,” tuturnya. Selain itu, timnya juga sudah mempersiapkan semua berkas dan bukti-bukti pelanggaran, serta kecurangan yang dilakukan kandidat lain selama pilkada berlangsung, katanya.

Rekapitulasi suara pilkada Kabupaten Empat Lawang yang dilakukan di Palembang tersebut dijaga ketat oleh aparat keamanan. (RH)