Pengen Langsing? Jahit Lidahmu!

Los Angeles, Sayangi.com – Miracle Patch, sebuah metode baru tergila dalam menurunkan berat badan alias berdiet. Mungkin salah satu negara dimana para wanitanya terkenal memiliki tekad yang bulat untuk merwat tubuh dan kecantikan adalah Venezuela. Oleh sebab itu di negara inilah Miracle Patch banyak diminati. Apa itu Miracle Patch, Miracle Patch adalah sebuah lembaran berukuran sebesar perangko yang bertekstur kasar dan dijahitkan kelidah. Hal tersebut dilakukan agar proses makan, mengunyah dan menelan menjadi menyakitkan sehingga mengurangi nafsu makan.

Seperti dilaporkan Oddity Central (7/6), metode penurunan berat badan ekstrim ini ditemukan pada tahun2009 oleh seorang ahli bedah plastik dari Beverly Hills bernama Nikolas Chugay. Dia mencoba untuk menciptakan cara ini dengan alasan ingin memberikan cara efektif agar pasiennya dapat menurunkan berat badan tanpa harus menjalani prosedur operasi. Walaupun dikatakan bahwa dengan menjalani diet ekstrim ini dapat menurunkan bobot berat badan mencapai 14 kg dalam hitungan 1 bulan.

Akan tetapi tidak seindah yang terlihat dari angka – angka yang nampak, resiko yang diterima si pasien juga sangat sulit, karena cara yag ditempuh ini menimbulkan efek samping bagi penggunanya. Beberapa pasien yang sudah mencoba menjalani diet ekstrim ini mengalami gangguan berbicara, kesulitan tidur dan kesakitan saat menggunakan lidah setelah dilakukannya pemasangan Miracle Patch ini.

Mungkin memang belum banyak wanita di dunia ini yang melakukan prosedur tersebut karena memang hanya tersedia di klinik Dr. Chugay. Akan tetapi prosedur ini menjadi pilihan yang disukai oleh para wanita di Venezuela karena tercatat sejak tahun 2009 lebih dari 60 wanita melakukan prosedur jahit lidah di klinik Dr. Chugay. Sementara itu di klinik Caracas, tercatat lebih dari 900 orang telah melakukan prosedur ini.

Untuk biaya yang diperlukan dalam melakukan prosedur ini sebersa $ 2000 atau sekitar 20 juta rupiah. Harga yang mahal untuk membeli rasa sakit guna mendapatkan kesempurnaan fisik. Tertarik mencoba metode ini? (FIT/drchugay.com)