PS4 Rilis Akhir Tahun Ini

Los Angeles, Sayangi.com – Dalam acara Sony E3 Conference 2013, perusahaan asal Jepang ini memang telah memperkenalkan konsol game PS 4 dan juga fitur canggih yang diusung konsol game tersebut yang menjadikannya sebuah perangkat entartainment yang lengkap. Namun, pihak Sony yang berpusat di Jepang telah mengeluarkan bocoran yang menyebutkan bahwa konsol game PS 4 akan dilengkapi dengan Hard Drive berkapasitas 500 GB.

Informasi resmi yang dikeluarkan oleh Sony pada press release yang mereka luncurkan pada 20 Februari 2013 lalu juga menyebutkan bahwa PS4 akan mengusung octa-core 64-bit x 86 “ jaguar” CPU dar AMD yang disandingkan dengan Radeon GPU, Blu-ray drive, 8GB GDDR5 RAM capable. Selain itu pihak Sony juga menyematkan WiFi 802.11n, USB 3.0, Bluetooth 2.1, HDMI, Optical out dan AV input / output.

Sony sepertinya sangat optimis dengan masa depan penjualan PlayStation 4 kedepannya. Bahkan dalam sebuah proyeksi penjualan internal, mereka sudah menyiapkan produksi PS 4 tambahan untk mengantisipasi kelangkaannya. Antusiasme pelanggan terhadap PS 4 dapat saja memicu kekurangan unit disaat perdana penjualan nantinya, oleh sebab itu pihak Sony sudah menyiapkan produksi tambahan bagi konsol gaming kelas terbaru yang satu ini.

Selain itu Sony juga membuat kejutan kala itu di hari pertama Electronic Entertainment Expo ( E3 ) di Los Angeles. Amerika Serikat, bahwa setelah 4 bulan peluncuran perdana PS 4 diperlihatkan lebih jelas di E3 ini. Dan yang paling mengejutkan adalah Sony PS 4 in akan dijual dnegan harga US$ 399 atau sekitar Rp. 3,9 juta dan akan dijual menjelang Natal nanti. Selain itu penjualannya akan dimulai kuartal ketiga tahun ini di pasar Amerika dan Eropa terlebih dahulu.

Jika benar spesifikasi yang disebutkan diatas tersebut akan berada dalam PS4, maka bukanlah keputusan yang buruk untuk merogoh kocek kita sebesar 3,9 juta rupiah untuk mendapatkan satu unit konsol game PS 4 ini. (FIT/gamegim.com)