Ulah Pengamen Resahkan Warga Kebagusan

Jakarta, Sayangi.com – Petugas Polsek Pasar Minggu meringkus empat orang pengamen saat melakukan tindak kejahatan, yaitu menyerang kelompok pemuda yang sedang asik nongkrong santai di Jl. Kebagusan III, Jakarta Selatan, Selasa (12/6) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Disinyalir ada kesalahpahaman terhadap kelompok pemuda hingga empat tersangka melakukan penyerangan. Untung, warga yang melihat saat mau ada keributan itu dengan cepat menghubungi polisi. Mendengar laporan itu, polisi Kapolsek Pasar Minggu segera ke lokasi yang diketuai oleh Kompol Adri Desas Furyanto.

“Ya, kalau ribut anak-anak muda di sini itu sering, Mas. Nggak tahu lagi dah. Nggak ada kapok-kapoknya. Hamper tiap malem, mas,” kata salah seorang penjual rokok asongan keliling saat dijumpai di jalan Kebagusan III, Kamis (13/6).

Di lokasi, polisi mengamankan senjata tajam berupa clurit yang digunakan untuk menyerang lawan. Senjata tajam itu ditemukan dari tangan tersangka berinisial Fr (22), sedang ketiga tersangka yang lainnya Jh (21), Ab (22), dan Ns (21) diketahui hanya ikut-ikutan.

“Mereka mengaku mau menyerang kelompok pemuda di Kebagusan,” kata Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto kepada wartawan, Kamis (13/6/13).

Akibat perlakuannya itu, Fr dimasukkan ke penjara dengan dikenakan Pasal 2 ayat (1) UU Drt. No. 12/1951 atas dugaan membawa senjata penikam, atau senjata penusuk, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun. Sementara, tiga yang lainnya (Jh, Ab, dan Ns) dilakukan pembinaan karena mereka diketahui hanya ikut-ikutan saja. (Zavin)