Demokrat: PKS Tak Perlu Ditakuti

Foto: Tokohtokoh.com

Jakarta, Sayangi.com – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Sutan Bhatoegana mengatakan tidak perlu ada yang ditakuti dari tudingan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah yang mengatakan bahwa terbongkarnya kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan) diotaki Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam.

“Saya kira gak perlu ditakutkan, orang tidak berdampak apa-apa tuh. Biarkan aja mengalir begitu aja, kan waktu jualah yang menentukannya nanti, siapa yang benar dan siapa yang salah,” kata Sutan saat dihubungi di Jakarta, Rabu (3/7).

Menurut Sutan, apa yang ditudingkan Fahri Hamzah kepada Seskab tersebut tidak memiliki dasar dan bukti. Hal itu kata Sutan, pernyataan Fahri Hamzah yang juga anggota Komisi III DPR RI, itu hanyalah pengalihan isu saja sehingga tidak perlu ditanggapi. 

“Saya kira tudingan itu tidak ada dasarnya. Ini hanya pengalihan isu tentang kasus-kasus yang sedang di hadapi PKS. Dan hal ini tidak perlu ditanggapi, biar aja berlalu sampai kasus-kasus PKS itu selesai di KPK,” katanya.

Terkait kasus kuota impor dagingi sapi yang sedang menjerat mantan Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah, Sutan yang juga Ketua Komisi VII DPR RI ini menambahkan isu itu juga tidak berpengaruh di koalisi Sekretariat Gabungan (Setgab).

“Kita jangan terpancing dengan pengalihan isu oleh Saudara FH tersebut. Dan itu gak ada pengaruhnya tuh di Setgab,” pungkasnya. (HST)