Polisi Bekuk 17 Pengedar Narkoba di Depok

Foto : Yan Zavin

Jakarta, Sayangi.com – Satuan Unit Narkoba Polresta Depok berhasil mengungkap 15 kasus peredaran narkoba di Kota Depok dengan 17 tersangka. Informasi yang dihimpun Sayangi.com, petugas anggota unit Narkoba Polresta Depok pimpinan Iptu Asfuti berhasil mengungkap 15 kasus dengan 17 tersangka kepemilikan shabu, ganja, dan heroin.

Pengungkapan dan penangkapan terhadap 17 pelaku itu berawal dari petugas polisi yang sebelumnya sudah banyak mengetahui tempat-tempat yang diduga sebagai aksi peredaran narkoba. “Kami sudah mengungkap 15 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 17 orang,” kata Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Djitu Martono, kepada wartawan, Rabu (03/7).

Namun, lebih lanjut Kompol Djitu Martono kembali menjelaskan bahwa terkait dengan anggaran yang digunakan selama ini dalam melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku narkoba masih minim. “Anggaran yang diterima tiap tahunnya itu sebanyak Rp 170 juta. Tapi uang ini belumlah cukup untuk semua penanganan kasusu,” tuturnya.

Djitu Martono berharap agar pemerintah khususnya BNK untu memberikan perhatian khusus dan bersama-sama melakukan pemberantasan pengedaran narkoba. terhitung biaya yang dihabiskan perhari dalam melakukan penyelidikan itu berkisar sebesar Rp 2-3 juta, biaya itu belum yang lainnya, termasuk biaya untuk test lab, dan pengecekan berat bruto narkotika sebagai salah satu syarat pelengkap berkas.

“Untuk mengurangi dan memerangi peredaran narkoba, saya rasa tidak cukup dengan hanya memberikan penyuluhan, tapi sudah saatnya bertindak. Kita berharap kepada masyarakat untuk ikut serta dan memberikan informasi kepada petugas, supa bisa cepat ditindak lanjuti,” pungkasnya. (Yan Zavin).