Menteri Suswono: Daging Ayam Kok Bisa Naik?

Foto: Suswono.net

Jakarta, Sayangi.com – Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, harga jual daging ayam pun turut naik. Menteri Pertanian Suswono mengaku belum mengerti mengapa terjadi kenaikan harga jual daging ayam tersebut. Padahal, kata dia, harga daging ayam tidak seharusnya dinaikkan.

“Kami ingin tahu persis apa yang terjadi di lapangan. Daging ayam kok bisa naik? Ini kan harusnya enggak,” kata Suswono di Komplek Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/7).

Menurut dia, meski bahan bakar minyak sudah dinaikkan bukan berarti harga daging ayam pun harus dinaikkan. Karenanya, kata Menteri Suswono yang juga politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini, siang ini ia akan mengumpulkan para pelaku usaha untuk menanyakan penyabab dinaikkannya harga daging ayam itu.

“Nanti kita akan lihat dari rantai pasokan, siapa yang memainkan. Nanti keliatan. Dari petani kan masih murah. Dalam bisnis ada etikanya. Saya ingin dengar dulu dari pelaku usaha di lapangan. Nanti mencarikan solusi tepat. Jangan sampai digunakan untuk mencari keuntungan. Contohnya bawang putih kemarin, masa bisa naik, itu kan mencurigakan,” pungkasnya. (HST)