Ruhut: Harry Tanoe Pemain Tujuh Benua

Foto: Sayangi.com/Hurri Rauf

Jakarta, Sayangi.com – Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyebutkan diusungnya Harry Tanoesoedibjo menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Wiranto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang akan datang karena HT, sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo, merupakan orang yang pinter dan berduit.

“Memang (karena duit) itu. Kan saya sudah bilang. HT orang pinter, dia kan tanam modalnya banyak. Tapi saya menganggap HT itu pemain. Pemain tujuh benua,” kata Ruhut di Komplek Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Menurut Ruhut, Partai Hanura tidak mungkin memutuskan HT untuk mendampingi Wiranto pada hajatan pesta demokrasi nasional lima tahunan itu jika bukan karena duit. Sebab, Wiranto sendiri sudah dua kali mencalonkan diri sebagai capres tapi tidak pernah memenangi arena pertarungan. Ruhut menduga HT yang mendesak untuk segera ditetapkannya posisi dalam Pilres 2014.

“Lama-lama guwa kapal keruk kelau gak jelas posisi. Ya akhirnya diperjelas jadi Cawapres. Tapi walaupun itu akhirnya menggali kubur gua sendiri. Bisa gak menang itu,” kata Ruhut dengan gaya khasnya.

Menurut Ruhut, adalah gawat jika melihat pasangan capres-cawapres yang diusung Hanura itu. Dikatakan gawat, lanjut Ruhut yang juga anggota Komisi III DPR RI, lantaran elektabilitas Hanura dan persyaratan ambang batas pengusungan capres-cawapres sebanyak 20 persen.

“Pilpres 20 persen. Demokrat menang 23 persen saja koalisi. Sekarang porsinya Hanura 17 kursi. Apa bisa menang kayak kami langsung hampir 1000 persen,”  kata Ruhut. (HST)