Usung HT Jadi Cawapres Karena Duit, Hanura: Itu Tak Perlu Ditanggapi

Foto: Salehhusin.net

Jakarta, Sayangi.com – Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saleh Husin tidak mau ambil pusing dengan penilaian banyak kalangan yang mengatakan bahwa diusungnya Harry Tanoesoedibjo menjadi Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Wiranto karena faktor duit.

“Bagi kita, pendapat apa pun dan pendapat siapa pun kita hormati. Dan itu sah-sah saja,” kata Saleh di Komplek Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Menurut Saleh, diputuskannya HT, sapaan akrab Harry Tanoesoedibjo menjadi calon orang nomor dua di negeri ini merupakan urusan Partai Hanura. Orang luar, kata Saleh, hanya bisa memberikan penilaian atas keputusan yang diambil Hanura mengusung HT mendampingi Wiranto pada hajatan pesta demokrasi nasional lima tahunan yang akan datang itu.

“Tentu yang kita lebih tahu dapur kita sendiri. Jadi saya kira sah-sah saja orang berpendapat seperti itu. Tidak perlu kita tanggapi. Tapi kembali lagi biarkanlah. Ini kan di alam demokrasi, orang bebas untuk berpendapat,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyebutkan diusungnya HT menjadi cawapres lantaran HT merupakan orang pintar dan berduit. HT, kata Ruhut banyak menanam modal sehingga diputuskan menjadi Cawapres.

“Memang (karena duit) itu. Kan saya sudah bilang. HT orang pinter, dia kan tanam modalnya banyak. Tapi yang saya menganggap HT itu pemain. Pemain tujuh benua,” kata Ruhut. (HST)