Semen Padang Juara IPL Paruh Musim

Foto: Antara

Padang, Sayangi.com – Klub Semen Padang (SP) memastikan diri sebagai juara paruh musim kompetisi Indonesia Premier League (IPL) setelah memenangkan pertandingan ke-14 melawan Persepar Palangkaraya dengan skor 2-0 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu.

Dengan kemenangan itu, Semen Padang FC mengoleksi nilai 37 hasil dari 12 kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Pesaing terdekatnya, Perseman Manokwari baru mengoleksi nilai 32 dan sama-sama menyisakan satu pertandingan sehingga tidak mungkin mengejar SP.

Dua gol kemenangan tim berjuluk “kabau sirah” itu dilesakkan bomber haus golnya, Edwar Wilson Junior, di menit 50 yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persepar dalam mengantisipasi bola backpass. Sementara gol kedua dihasilkan Esteban Gabriel Viscarra di menit 79 setelah memanfaatkan umpan Edu yang menyisir bola dari kiri pertahanan Persepar.

Menanggapi hasil yang dicapai pada saat ini, Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar di Padang mengatakan, hal tersebut menjadi motivasi timnya untuk bisa mengakhiri kompetisi IPL dengan hasil yang sama.

“Ini merupakan momentum bagi SP untuk tetap bisa mempertahankan gelar juara IPL musim lalu dan mengakhiri kompetisi tahun ini dengan hasil yang sama,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini SP berada pada jalur positif, dimana pada tahun ini selain bertanding di IPL, tim itu juga mengikuti kompetisi internasional sebagai wakil Indonesia pada turnamen AFC Cup 2013.

Sejauh ini, katanya, SP sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar dan akan berhadapan dengan klub asal India East Bengal yang dijadwalkan berlangsung pada September 2013.

Ia mengharapkan, seluruh pemain tetap fokus menjalani setiap pertandingan, karena bagaimanapun dua kompetisi tersebu sama-sam mempunyai gengsi tersendiri di mata pendukung tim SP.

Selain itu ia juga mengharapkan, SP mampu berprestasi dan meraih hasil yang maksimal di AFC Cup, karena selain kebanggaan masyrakat Sumbar, juga bagian dari kebanggaan bangsa Indonesia dalam sepak bola. (RH/ANT)