Petugas Imigrasi Tangkap WNA Bermasalah di Apartemen Kalibata City

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Petugas Pengawasan Imigrasi (PI) Jakarta Selatan menangkap 60 orang Warga Negara Asing (WNA) di Apartemen Kalibata City tower Kemuning, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/7) malam. Pasalnya para imigran WNA itu ditangkap karena diduga telah melanggar UU Keimigrasian. Kini para imigran itu masih dalam proses pendataan, setelah itu petugas akan memulangkan ke negara asalnya masing-masing.

Menurut Kepala Pengawasan Imigrasi Jakarta Selatan, Anggi Wicaksono, mengatakan saat dikonfirmasi Sayangi.com bahwa penangkapan itu bermula dari laporan warga salah satu penghuni Apartemen Kalibata City yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan para imigran itu.

Disinyalir para imigran telah bikin resah, mengganggu, menggoda, bahkan berbuat tidak senonoh terhadap penghuni Apartemen Kalibata City.
“Pelaku yang terdiri dari warga negara asing itu akan segera kita tindak lanjuti. Nanti kami akan deportasi yang terbukti bersalah sesuai Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011 pasal 75 tentang Keimigrasian,” kata Kepala Pengawasan Imigrasi Jakarta Selatan, Anggi Wicaksono, saat dihubungi Sayangi.com, Jum’at (5/7). (RH)