Hashim Hampir Pasti Jabat Ketum PB Percasi Lagi

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Hashim Djojohadikusumo dipastikan sebagai tunggal dan kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia, kata Ketua Panitia Munas XXVII PB Percasi Rusdi Taher.

“Hingga saat ini tidak ada calon lain. Kami sudah membuka pendaftaran bagi siapa yang ingin maju, tapi tidak ada nama yang mau dicalonkan,” kata Rusdi Taher di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Hashim menerima dukungan dari berbagai pengurus provinsi Percasi sehingga kemungkinan dalam Munas akan terpilih secara aklamasi.

Mengenai alasan Hashim yang dicalonkan, ia mengatakan kartena merupakan figur yang diharapkan mampu melakukan pembinaan serta pembibitan pecatur muda maupun yunior di Indonesia.

Sementara itu, Hashim ketika ditanya alasan kembali maju menjadi calon Ketum PB Percasi untuk periode 2013-2017 mengungkapkan masyarakat catur masih menginginkannya untuk bersedia kembali memimpin.

Jika terpilih kembali, kata dia, dirinya akan terus melanjutkan program peningkatan gizi dan nutrisi untuk perkembangan otak pecatur.

“Dari PB mau ada kerja sama dengan pemprov yaitu bocah-bocah mana yang mempunyai prospek bagus di catur, kalau bisa kita bina dari sekarang, ada pelatihan caturnya, ada gizi khusus, susu tambahan, kacang hijau, target kita 10 tahun akan muncul grand master, yang sekarang khan masih Irina, dan Susanto Megaranto,” ujar kakak kandung Ketum Gerindra Prabowo Subianto itu.

PB Percasi menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XXVII di Jakarta pada 5-6 Juli Salah satu agenda dalam Munas adalah memilih ketua umum PB Percasi periode 2013-2017. (RH/ANT)