Marzuki Ali: Sidarto Seorang Negarawan

Foto: Sayangi.com/Okky Tirto

Jakarta, Sayangi.com – Ketua DPR RI, Marzuki Alie mengaku optimis pengganti almarhum Taufiq Kiemas, Sidarto Danusubroto akan mampu menjalankan tugas-tugasnya sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Tidak hanya itu, Marzuki juga menilai bahwa Sidarto merupakan sosok seorang negarawan.

“Beliau mampu menjalankan tugas Pak Taufiq Kiemas, sosialisasi empat pilar, dan bisa bertindak sebagai negarawan,” ujar Ketua DPR, Marzuki Alie, di Komplek Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7).

Optimisme Marzuki didasari bahwa Sidarto adalah politisi senior di PDI Perjuangan yang memiliki banyak pengalaman. Marzuki yakin sebagai Ketua MPR yang baru, ia akan diterima banyak kalangan, khususnya anggota DPR RI ketika menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

“Beliau sebagai negarawan, saya yakin seperti Pak Taufik Kiemas. Pengalaman banyak. Beliau tokoh tepat untuk memimpin MPR,” puji Marzuki Alie yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pimpinan MPR RI menjadwalkan menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua MPR RI Sidarto Dhanusubroto pada Senin (8/7) mendatang. (HST)