KPK Jemput Empat Tersangka Kasus Bansos Bandung

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa kembali empat tersangka kasus dugaan suap dana bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat. Keempat tersangka yang sempat dititipkan di Polrestabes Bandung itu kembali dibawa ke Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Keempat tersangka tersebut tiba di Gedung di Gedung KPK bersama tim penyidik sekitar pukul 17.20, Jumat (5/7/2013) sore. Keputusan itu diambil setelah Tim Penyidik KPK melakukan rekonstruksi selama tiga hari, di Bandung.

Keempat tersangka yang dibawa penyidik adalah Hakim Setyabudi Tejocahyono, Asep Triana (kurir), Herry Nurhayat (Plt Kadispenda Pemkot Bandung), dan Toto Hutagalung (Swasta).

Sebelumnya Tim Penyidik KPK melakukan rekonstruksi di empat tempat yang berbeda, di antaranya Kantor Pengadilan Negeri Bandung, kediaman Sareh Wiyono (Kepala PN Bandung), kediaman Dada Rosada, dan Kantor Wali Kota Bandung.

Kendati demikian, Juru Bicara KPK Johan Budi tidak menampik adanya kemungkinan melakukan rekonstruksi di luar empat temapt tersebut. Bahkan, termasuk di hotel maupun villa yang diduga memiliki keterkaitan dengan kasus suap tersebut.

“Bisa juga di Hotel Topas, Money Changer Dollarindo, Venetien Karaoke, Villa di jalan Ujung Berung,” kata Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (4/7/2013).