Bentrokan Terbaru di Mesir, 24 Orang Tewas

Foto: euro.com

Kairo, Sayangi.com – Setidaknya 24 orang tewas di seluruh Mesir pada Jumat saat demonstrasi ikhwanul muslimin menentang penggulingan Presiden Mohamed Mursi untuk melampiaskan kemarahan mereka pada apa yang mereka katakan kudeta militer.

Bentrokan sengit terjadi di kota Mediterania Alexandria yang menyebabkan 12 orang tewas dan 200 terluka. Sementara di Kairo, lima orang tewas ketika demonstran pro-dan anti-Mursi mengamuk di daerah pusat dan kendaraan lapis baja pengangkut personel bergemuruh di antara mereka untuk menenangkan.

Lima petugas polisi ditembak mati dalam insiden terpisah di Sinai utara kota El Arish, dan sementara itu tidak jelas apakah serangan itu terkait dengan pemecatan Mursi, Islam garis keras di sana telah memperingatkan bahwa mereka akan melakukan perlawanan balik.

Puluhan ribu orang berbaris di seluruh negeri dalam melakukan aksi “Jumat Penolakan” untuk menunjukkan kemarahan terhadap penggulingan Mursi. Sementara itu, pemerintah sementara yang didukung militer mulai mempersiapkan pemilihan baru. (FIT/Reuters)