Diwarnai Keributan, BNP Razia Tempat Hiburan Umbra

Foto: ehow.com

Jakarta, Sayangi.com – Badan Narkotika Provinsi (BNP) DKI Jakarta merazia tempat hiburan malam Umbra di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7) dini hari.

Dalam operasi itu, petugas melakukan pemeriksaan urine terhadap 29 pengunjung. Hasilnya, ada 23 orang pengunjung yang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Ke 23 orang tersebut kemudian diamankan di kantor BNP DKI Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Operasi gabungan yang melibatkan TNI dan Polri itu sempat menimbulkan keributan ketika ada perlawanan dari salah satu pengunjung yang mengaku mempunyai ayah seorang polisi berpangkat Letnan Jenderal dan berdinas di Mabes Polri. Ia menolak untuk dites urine. Baru setelah petugas memaksa dan mendesak, perempuan yang mengaku “anak polisi” itu akhirnya bersedia diperiksa urine.

“Saat kita hubungi ayah perempuan ini, ternyata bukan orang anggota polisi. Jadi, dia hanya (cari alasan) agar tidak diperiksa dan ditangkap oleh petugas. Ya, akhirnya kami paksa untuk dilakukan tes urine,” kata Kepala Bidang Pencegahan BNP Provinsi DKI Jakarta, Sapari Partodiharjo, kepada wartawan, Sabtu (6/7).

Mereka yang dinyatakan positif itu nantinya diselidiki untuk mengetahui dari mana mereka memperoleh barang-barang haram tersebut. Jika ternyata ada indikasi keterkaitan dengan tempat hiburan malam yang dirazia, tempat tersebut akan diberi sanksi. “Operasi kali ini memang rutin dilakukan. Kegiatan ini bagian dari kebijakan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap),” pungkas Sapari. (MSR)