7 Bahan Sehat Untuk Kecantikan Kulitmu

Foto/Ilustrasi: panfleteria.com.br

Banyak wanita yang mendambakan memiliki kulit yang putih, sehat dan cerah. Banyaknya produk kecantikan di pasaran membuat para wanita tergiur karena ingin tampil maksimal, cantik dengan kulit bebas jerawat, kenyal dan mulus. Padahal sebenarnya untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, bersih, dan sehat, dapat dibantu dengan mengkonsumsi berbagai bahan makanan alami, seperti 7 bahan alami berikut ini:

1. Alpukat
Buah yang satu ini tidak hanya bermanfaat dan dipakai untuk berbagai produk facial, akan tetapi juga dapat digunakan untuk kulit karena mengandung Vitamin B, Niacin ( B-3) yang sangat penting untuk menghaluskan , menyehatkan dan dapat mencegah iritasi pada kulit. Kamu bisa memilih buah untuk dikonsumsi sebagai salad atau dapat pula dijadikan bahan untuk facial dengan campuran bahan-bahan lainnya.

2. Berry
Vitamin C adalah bahan lain yang diperlukan untuk memiliki kulit sehat dan buah berri memilikinya. Vitamin yang terkandung didalamnya akan bekerja untuk membangun serta kolagen dan membuat kulit kita terlihat lebih muda. Selain itu berri juga mengandung antioksidan yang tinggi dan hal ini sangat penting dalam membantu pembakaran. Dikonsumsi dengan cara apapun atau Cuma memakan beberapa strawberi saja setiap hari dapat menjadikan kulit kita terlihat sehat dan segar.

3. Keju
Dalam keju terkandung Selenium dan Vitamin E yang dapat membatu melawan radikal bebas juga mengandung antioksidan yang tinggi untuk kulit yang sehat. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa keju dapat mencegah beberapa tipe dari penyakit kanker.

4. Almond dapat membantu mengurangi kegelapan warna kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih terang. Cara praktis dan alami untuk menggunakan almon untuk memutihkan kulit adalah dengan mencampurkan almon dengan susu dan sedikit kunyit. Caranya, pada pagi hari, rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit dalam susu cair. Pada malam harinya, keluarkan kunyit, lalu haluskan almon dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher dan biarkan semalaman. Setelah itu, pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersihkan. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini 2 minggu sekali.

5. Kentang
Kentang ternyata dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit, lho. Jus kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami bagi kulit kita. Caranya, parut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu, campur lalu oleskan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit.

6. Lada Manis (Paprika)
Paprika adalah salah satu bahan alami yang bagus untuk facial wajah Anda, dengan membuat masker dari olahan paprika Anda bisa memutihkan wajah Anda, dimana masker paprika ini bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah di dalam wajah. Anda bisa menghancurkan (mem-blender) paprika merah atau hijau untuk menghasilkan pasta atau krim sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah Anda dan kemudian biarkan selama lima belas menit, kemudian bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Dengan krim alami ini sel-sel kulit wajah Anda dapat lebih sehat dan pastinya wajah putih alami bisa Anda dapatkan.

7. Yogurt
Yogurt memiliki kadar protein yang tinggi dan ternyata dapat memberikan kelembapan kulit untuk wajah anda. Dengan mencampur sedikit madu dan kemudian oleskan pada kulit wajah Anda, biarkan selama 10 menit kemudian bisa dibersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini bisa menghaluskan kulit wajah Anda, pastinya kulit wajah putih nan halus adalah dambaan semua orang.

Semoga dengan tips diatas, anda bisa mendapatkan kulit yang terlihat lebih putih, sehat dan cerah. Selamat mencoba. (FIT/GossipCenter)