Resep: Puding Pisang Sederhana Untuk Dessert Mewahmu

Foto: RoadFood

Bingung membuat dessert atau makanan penutup yang tidak biasa tapi ingin membuatnya dalam waktu yang singkat? Tim Sayangi.com akan menyajikan satu resep yang mudah dibuat tapi tetap istimewa untuk disajikan bersama makan malam mewah di hari istimewamu. Atau, jika kamu sedang ingin makanan manis untuk menghilangkan stres, makanan penutup ini cocok sekali. Puding pisang, di mana ia selalu dibuat dengan wafer vanili dan disajikan dengan ice cream vanila dan taburan buah berry atau dimahkotai dengan whipped cream topping.

Persiapan Waktu: 10 menit
Masak Waktu: 10 menit
Porsi: 8

Bahan:
6 sendok makan tepung
8 sendok makan gula
sejumput garam
2 butir telur, pecahkan
4 cangkir susu
vanili wafer cookies secukupnya
4-5 pisang (bisa menggunakan cavendis atau ambon) iris setebal 1 sentimeter
whipped cream atau es krim vanila
Buah-buahan berry sesuai selera

Cara membuat:
Dalam panci, kocok telur, gula dan garam hingga berbuih kemudian masukkan tepung sedikit demi sedikit. Setelah tercampur rata, baru masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk terus sampai tercampur rata. Masak di atas api kecil sambil terus diaduk agar adonan tidak pecah dan semakin mengental. Dinginkan.

Bentuk tumpukan yang dimulai dari wafer vanili, kemudian pisang. Ulangi hingga 3 kali tumpukan, siram dengan menggunakan adonan puding. Hiasi atasnya dengan whipped Cream dan taburan buah. Masukkan lemari es selama kurang lebih 30 menit (bukan freezer karena akan membuatnya keras). Hidangkan dengan ice cream vanila jika suka. Menu ini bisa menjadi alternatif hidangan penutup untuk makan malam mewah anda. (FIT/RoadFood)