Moyes: Rooney Tidak Dijual

Manchester, Sayangi.com – David Moyes menggunakan konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Manchester United pada Jumat untuk mendeklarasikan bahwa penyerang Wayne Rooney “tidak dijual.” Masa depan Rooney berada dalam ketidakpastian bahkan saat United masih ditangani pendahulu Moyes, Alex Ferguson, yang pada Mei mengatakan bahwa penyerang Inggris itu telah meminta izin untuk meninggalkan klub.

Namun Moyes, yang memberikan karir profesional kepada Rooney saat keduanya masih memperkuat Everton, mengatakan pemain 27 tahun itu masih memiliki peran penting untuk dimainkan di Old Trafford.

“Wayne Rooney tidak dijual,” kata Moyes. “Ia adalah pemain Manchester United dan akan tetap menjadi pemain Manchester United. Saya benar-benar tidak sabar untuk bekerja dengan dia.” Moyes mengungkapkan bahwa ia telah “beberapa kali” berbicara dengan Rooney, namun ketika ditanyai konfirmasi apakah sang pemain secara eksplisit meminta izin untuk meninggalkan klub, pria Skotlandia ini hanya menjawab bahwa ia telah “berlatih dengan fantastis.” Pria 50 tahun itu juga mengungkapkan bahwa ia baru mengetahui dirinya dipilih oleh Ferguson sebagai penggantinya, sepekan sebelum pelatih veteran itu mengumumkan pengunduran dirinya.

“Saya sama sekali tidak tahu apa-apa. Banyak orang mengira saya mengetahui sesuatu tentang pekerjaan ini, namun saya sama sekali tidak mengetahuinya sampai Sir Alex menghubungi saya dan meminta saya untuk datang ke rumahnya,” kata Moyes.

“Saya pikir ia akan menginginkan untuk merekrut salah satu pemain saya (di Everton). Saya tidak yakin apa yang akan ia tanyakan kepada saya dan hal pertama yang ia katakan kepada saya adalah: ‘Saya pensiun’,” “Saya berkata, ‘kapan?’ Ia berkata, ‘Pekan depan.’ dan kata-kata selanjutnya adalah, “Anda merupakan pelatih Manchester United berikutnya. Saya tidak memiliki peluang untuk berkata tidak.” (RH/ANT