Muray Jumpa Djokovic di Final Wimbledon

Foto: novakdjokvic.com

London, Sayangi.com – Andy Murray mengatasi rasa gugupnya untuk menaklukkan Jerzy Kanowicz 6-7 (2), 6-4, 6-4, 6-3 pada Jumat (Sabtu WIB) dan menyiapkan pertemuan dengan unggulan teratas Novak Djokovic di final Wimbledon.

Dua petenis papan atas dunia ini akan bertemu di final setelah Murray bangkit dari kekalahan di set pertama untuk menaklukkan unggulan ke-24 Janowicz pada pertandingan yang berlangsung dua jam 52 menit di Lapangan Tengah.

Set pertama didominasi oleh serve namun Janowcz menginspirasi tie break dan memenanginya melalui skor 7-2.

Murray mematahkan serve petenis bertubuh besar asal Polandia itu pada game pertama set kedua, dan ia mengandalkan servenya untuk menyamakan kedudukan.

Janowicz melakukan break pada awal set ketiga dan unggul 4-1, namun Murray mendapat dukungan dari para penonton tuan rumah dan memenangi lima game berturut-turut untuk unggul 6-4.

Atap Lapangan Tengah kemudian ditutup, menghambat momentum petenis Inggris Raya ini yang membuat dirinya terlihat jelas merasa tidak nyaman, namun ia mampu melakukan break untuk memimpin 2-1 di set keempat dan ia kembali mengatasi serve Janowicz untuk mencapai final Wimbledon keduanya secara berturut-turut. (RH)