Bartoli Raih Gelar Wimbledon Pertamanya

Foto: Antara

London, 6/7 (Antara/AFP) – Marion Bartoli meraih gelar juara grand slam pertamanya setelah petenis Prancis unggulan ke-15 itu menaklukkan Sabine Lisicki dari Jerman 6-1, 6-4 dalam final Wimbledon, Sabtu.

Bartoli, 28, menjadi orang pertama yang berada di luar 10 besar pemain unggulan yang menjadi juara sejak Venus Williams pada tahun 2007 dan ia juga menjadi petenis tertua kelima yang menjuarai grand slam di era terbuka.inal tunggal putri turnamen Grand Slam Wimbledon mempertemukan Marion Bartoli dan Sabine Lisicki, Sabtu (6/7/2013). Dua petenis ini sama-sama belum pernah meraih gelar di turnamen Grand Slam.

Lisicki yang mengalahkan Agnieszka Radwanska di semifinal, membuka pertandingan dengan mematahkan servis Bartoli pada game pertama. Tapi kejutan petenis Jerman tersebut hanya sampai di situ. Bartoli tak terbendung untuk memenangi enam game berikutnya dan merebut set pertama dengan 6-1, hanya dalam 30 menit.

Lisicki membuka set kedua dengan mengamankan servisnya di game pertama. Tapi Bartoli bermain luar biasa. Petenis Perancis ini memenangi lima game berikutnya secara berurutan dan unggul 5-1.
Lisicki berhasil menipiskan ketinggalan dengan mempertahankan servisnya pada game tujuh.

Bartoli serving for the match pada kedudukan 5-2. Tapi Lisicki bangkit dan berhasil mematahkan servis Bartoli yang membawanya mendekat dengan 3-5.
Mulai menemukan ritme permainan dan kepercayaan diri, Lisicki kembali meraih game dan menempel dengan 4-5.

Tapi kebangkitan Lisicki memang terlambat. Bartoli yang kembali mendapat serving for the match tak lagi membuang kesempatan. Akhirnya, petenis 28 tahun tersebut menutup set ketiga dengan 6-4 dalam 51 menit. Hasil ini memastikan Bartoli meraih gelar pertamanya di Wimbledon dan juga turnamen Grand Slam. (RH)