Kanit Rusun Meruya Diganti. Karena Miskin Prestasi?

Ilustrasi; medcitynews.com

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Rumah Susun Wilayah I Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Jati Waluyo akhirnya dicopot dari jabatannya.

Kepala UPT yang satu ini, baru menempati posnya selama enam bulan, dicopot karena performa kinerjanya yang dianggap kurang baik dan kurang tangkas. Hal ini terkait dengan penanganan masalah-masalah hunian rumah susun di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, yang diduga tidak kunjung beres.

Namun, pencopotan itu tidak membuat Jati berhenti bertugas, ia dimutasi menjadi Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur. Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Jonathan Pasodung membenarkan adanya pemutasian itu. “Tidak ada masalah. Semua masalah di Marunda bisa diatasi, siapa bilang dia dicopot? Itu hanya mutasi biasa,” kata Jonathan, saat disamperi wartawan di Balaikota DKI Jakarta.

Katanya lagi, pemindahan pejabat dari satu tempat ke tempat lain itu sudah sesuai dengan tuntutan dan pelayanan organisasi terhadap masyarakat. Diketahui sebelumnya, Jati dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, saat itu menggantikan Kusnindar. (MSR)