Juara Berturut-Turut, Ahsan/Hendra Dapat Bonus Rp 119 juta

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mendapat bonus Rp 119 juta dari One Team Foundation, menyusul kemenangan mereka di kejuaraan bulutangkis Indonesia Terbuka dan Singapura Terbuka. Bonus itu diberikan langsung oleh pendiri One Team Foundation Teddy Hartono kepada Ahsan dan Hendra di hadapan komunitas klub di Taufik Hidayat Arena, Jakarta, Minggu (7/7).

“Terima kasih kepada Yayasan One Team Foundation yang telah memberikan apresiasi kepada kami berdua,” ujar Hendra. Ia mengatakan bahwa apresiasi tersebut adalah suatu kebanggaan dan menjadi motivasi agar berprestasi lebih baik lagi. Hal senada juga diungkapkan Ahsan. Menurut dia, apresiasi tersebut menjadi kebanggaan bagi dirinya agar berprestasi lebih baik lagi, terutama pada Kejuaraan Dunia di Guangzhou Cina, 5–11 Agustus nanti.

“Saya bangga atas apresiasi dari TDR One Team, dan terima kasih telah mendukung kami berdua,” kata dia. Duet yang dibentuk belum setahun itu berhasil menembus peringkat enam dunia dari sebelumnya di posisi tujuh BWF. Peringkat Ahsan/Hendra meroket setelah berjaya di kandang sendiri dengan memenangi Djarum Indonesia Open Premier Super Series (DIOPSS) 2013 setelah mengalahkan pasangan nomor satu BWF Ko Sung-hyun/Lee Young-dae (Korea Selatan).

Hanya berselang sepekan, Ahsan/Hendra kembali menggondol gelar di Singapura Open dengan mengalahkan lawan yang sama.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masing-masing mendapat bonus Rp100 juta atau total Rp200 juta dari klub tempat mereka bernaung. Bonus itu diberikan langsung oleh perwakilan klub, PB Djarum, kepada Ahsan dan Jaya Raya untuk Hendra di hadapan ribuan peserta audisi umum beasiswa bulu tangkis di Kudus, Jawa Tengah, Jumat (5/7) malam.

“Terima kasih kepada Jaya Raya dan Djarum yang telah memberikan apresiasi kepada kami berdua. Ini bisa menjadi motivasi kami di Kejuaraan Dunia nanti,” kata Hendra usai pemberian bonus tersebut. (MSR/ANT)