Rasmanudin Akan Tarung Ulang Lawan Jason Cooper

Foto: Antara

Semarang, Sayangi.com  – Juara nasional kelas bantam super Rasmanudin dijadwalkan akan menjalani pertarungan ulang melawan petinju Australia Jason Cooper mengingat kekalahan yang diderita pada pertarungan perebutan gelar IBO Asia Pasifik di Perth, Australia, Sabtu (6/7), sangat tipis.

“Ada kabar baik dari manajemen kita Dragon Fire untuk menjawalkan pertarungan ulang Rasmanudin melawan Jason Copper dan kemungkinan dilaksanakan pada Desember 2013 di Singapura dan menjadi partai tambahan pertarungan pemegang gelar Super Champion kelas bulu Chris John,” kata Pelatih Rasmanudin, Budi Wizon, ketka dihubungi dari Semarang, Minggu.

Pada pertarungan pertarungan perebutan gelar IBO Asia Pasifik melawan Jason Cooper di Perth, Australia, tersebut, petinju Sasana Sindoro Semarang ini gagal merebut sabuk juara karena kalah dari petinju tuan rumah dengan angka tipis (96-94, 97-96, dan 96-95).

“Kami minta maaf kepada masyarakat Indonesia umumnya dan Semarang khususnya atas kegagalan ini dan tidak bisa mengikuti jejak seniornya Daud Yordan yang merebut gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO,” katanya menegaskan.

Menyinggung soal kekalahan anak asuhnya pada pertarngan melawan Jason Cooper, dia mengatakan, sebenarnya dari sisi strategi yang dirinya terakan untuk Rasmanudin di atas ring sudah tetap, hanya kondisi fisik Rasmanudin yang kurang fit.

Bahkan, lanjut dia, berdasarkan hasil tes kesehatan yang dilakukan sebelum pertarungan melawan Jason ternyata Rasmanudin juga tidak bagus. “Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk merebut gelar IBO Asia Pasifik yang lowong (saat itu) tetapi gagal,” katanya.

Ia mengakui bahwa sebenarnya dirinya kecewa dengan kekalahan Rasmanudin apalagi pertarungan itu sebenarnya berlangsung imbang, bahkan wajah Rasmanudin terlihat masih segar dibandingkan Jason Cooper yang sempat mengalami luka pada bagian pelipisnya baik kanan maupun kiri dan sempat mendapatkan perawatan pada mulai ronde kedua, “Kekalahan Rasmanudin dari Jason Cooper nilainya tipis dan tentunya ada faktor tuan rumah. Tetapi apa mau dikata Tuhan sudah berkehendak lain dan saya minta maaf atas kegagalan ini,” katanya.

Pertarungan Rasmanudin melawan Jason Cooper yang berlangsung selama 10 ronde tersebut menjadi salah satu partai tambahan pertarungan partai utama antara Daud Yordan melawan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela. Akhirnya Daud Yordan berhasil meraih gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah menang angka atas Brizuela. (RH/ANT)