Lavinia Juara “Womens Circuit” di Solo

Foto: Antara

Solo,Sayangi.com – Petenis tunggal putri Indonesia Lavinia Tananta menjuarai Turnamen Tenis Internasional “So Good Womens Circuit Seri I” di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Minggu.

Lavinia Tananta yang menjadi unggulan pertama dalam babak final mengalahkan petenis unggulan tiga asal Jepang Yumi Miyazaki dengan dua set, 7-5 dan 6-4.

Lavinia yang menjuarai turnamen tersebut berhak menerima hadiah uang sebesar 1.568 dolar AS, dan Yumi Miyazaki yang menempati urutan kedua 980 dolar AS.

Pertandingan antara Lavinia melawan Yumi Miyazaki yang disaksikan sekitar seratuan penonton berjalan seru dan alot, karena keduanya diset pertama saling kejar-kejaran dalam pengumpulan poin.

Bahkan, pada game pertama antara Lavinia dan Yumi terjadi deuce sebanyak empat kali meski akhirnya petenis tuan rumah unggul 1-0.

Lavinia yang melayani permainan reli lawanya, dari posisi angka 1-1 hingga sama kuat menjadi 5-5. Lavinia kemudian unggul dua game berikutnya, sehingga memenangi set pertama dengan 7-5.

Memasuki set kedua, Lavinia ketinggal dalam pengumpulan poin posisi 1-4, tetapi petenis tuan rumah yang bermain lebih sabar akhinya dapat menyusul menjadi sama kuat 4-4.

Lavinia yang menempati rangking 568 dunia tersebut terus melakukan penekanan dengan menempatkan bola bola ke sudut lapangan lawan, sehingga Yumi Miyazaki sering tidak bisa mengembalikan.

Lavinia Tananta pada game terakhir melakukan pukulan keras silang ke arah sudut lapangan lawan, tidak mampu diantisipasi petenis asal Jepang itu, sehingga menambah poin bagi petenis asal Semarang itu, menjadi 6-4 sekaligus menjadi juaran pada turnamen itu.

Menurut Lavinia Tananta, pertandingan melawan petenis Jepang tersebut memang cukup berat, karena Yumi Miyazaki`merupakan petenis yang ulet sehingga sering terjadi reli panjang pada babak final ini.

Namun, dirinya selalu bermain dengan sabar dan menunggu kesempatan untul menyerang akhirnya berhasil menang atas Yumi Miyazaki.

“Pada set pertama memang permainan ketat. Set kedua, saya sempat ketinggalan 1-4, tetapi saya bisa bangkit dan mengejar hingga memenangkan pertandingan,” kata Lavinia.

Menurut dia, dengan kemenangakn pada seri pertama di Solo ini, menambah kepercayaan dirinya dalam turnamen seri II di Solo juga.

“Saya sejak pertandingan awal hingga final, lawan terberat saat menghadapi petenis Indonesia, Beatrice Gumulya,” kata Lavinia.

Petenis Jepang Yumi Miyazaki, mengatakan, dirinya senang bisa masuk ke babak final melawan petenis tuan rumah. Lavinia memang bermain bagus dalam babak final ini. (RH/ANT)