Pelatnas Raih Dua Gelar Dari Indonesia Challenge

Foto: Antara

Surabaya, Sayangi.com – Pebulu tangkis Pelatnas berhasil meraih dua gelar juara dari nomor tunggal putra dan ganda putri pada turnamen “Prim-a Indonesia International Challenge 2013” di GOR Sudirman Surabaya, yang berakhir Minggu malam.

Gelar tunggal putra dipersembahkan Jonatan Christie yang pada laga final menundukkan juara bertahan Alamsyah Yunus dengan dua game langsung 21-17, 21-10.

Sedangkan di nomor ganda putri, pasangan Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamoha (unggulan ke-4) mengalahkan rekan sesama Pelatnas Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda (unggulan ke-3) dengan skor 21-12, 21-18.

“Ini gelar pertama saya di turnamen internasional dan mudah-mudahan bisa memacu motivasi saya untuk bermain lebih baik lagi di masa mendatang,” kata Jonatan Christie kepada pers usai pertandingan.

Pemain yang tidak diunggulkan ini mengaku tidak percaya bisa menang mudah atas seniornya Alamsyah Yunus, karena awalnya memprediksi bakal mendapatkan perlawanan sengit, mengingat Alamsyah tergolong pemain yang ulet dan tidak gampang menyerah.

“Tadi saya main ‘enjoy’ dan berusaha terus menyerang sehingga Bang Alam (panggilan Jonatan Christie kepada Alamsyah Yunus, red) tidak sempat memeragakan permainan reli-relinya,” ujar Jonatan yang bergabung di Pelatnas sejak akhir 2012.

Jonatan juga mengaku sudah lama ingin berhadapan dengan seniornya tersebut, karena penasaran dengan ketangguhan Alamsyah yang selalu tidak mudah ditaklukkan lawan-lawannya.

“Saya justru menyukai lawan dengan tipe permainan seperti Bang Alam, karena cara menekannya lebih mudah. Saya tidak tahu mengapa pemain lain begitu kesulitan jika menghadapi dia,” tambahnya.

Jonatan Christie bukan satu-satunya pemain nonunggulan yang meraih gelar di turnamen tahunan berhadiah total 20 ribu dolar AS itu. Dinar Dyah Ayustine yang menjuarai tunggal putri dan pasangan ganda putra Praveen Jordan/Didit Juang, juga berlaga dengan status nonunggulan.

Dinar Diah Ayustine merebut gelar setelah menuntaskan ambisi pebulu tangkis ke-6 asal Bulgaria, Stefani Stoeva, dengan skor 13-21, 21-15, 21-12, sementara Praveen Jordan/Didit Juang menghempaskan wakil Pelatnas Hardianto/Agripinna Prima Rahmanto 17-21, 21-16, 23-21.

Sedangkan gelar ganda campuran dibawa pulang pasangan unggulan ke-4, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari, yang pada laga final membekuk Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi Istirani 19-21, 21-18, 21-19. (RH/ANT)