Vettel Puaskan Publik Jerman

Foto: Antara

Nurburgring, Sayangi.com – Pebalap Jerman Sebastian Vettel akhirnya memenangi balap yang digelar di negaranya sendiri pada Minggu, ketika ia berhasil lolos dari tekanan sengit untuk memacu Red Bullnya meraih kemenangan di Grand Prix Jerman.

Pebalap berusia 26 tahun ini, yang juga tidak pernah memenangi balap pada bulan Juli, mengungguli pebalap Finlandia Kimi Raikkonen dan rekan setimnya di Lotus Romain Grosjean yang berasal dari Prancis.

Ini merupakan kemenangan keempat Vettel pada tahun ini dan yang ke-30 sepanjang karirnya, dan kemenangan ini membuat ia unggul 36 angka atas rival terdekatnya, pebalap Spanyol Fernando Alonso yang mengendarai Ferrari, di klasemen pebalap.

Alonso finis di peringkat keempat di depan pebalap Inggris Lewis Hamilton dari Mercedes dan Jenson Button dari McLaren, sedangkan pebalap Australia Mark Webber finis di posisi ketujuh pada mobil Red Bull kedua.

Sergio Perez dari Meksiko finis di posisi kedelapan untuk McLaren, unggul atas pebalap Jerman Nico Rosberg pada Mercedes kedua, dan Nico Hulkenberg dari Sauber.

Vettel menjadi pebalap Jerman pertama yang memenangi Grand Prix Jerman di Nurburgring sepanjang sejarah kejuaraan dunia Formula Satu.

Setelah drama di mana terjadi empat ban yang pecah pada Grand Prix Inggris Raya Minggu lalu, balap ini berlangsung tanpa insiden serupa selain roda mobil Webber yang melayang di pit stop dan menghantam punggung seorang juru kamera.

Ia segera dibawa ke pusat medis sirkuit, dan belakangan berkata bahwa dirinya menderita memar dan terkejut, namun ia tidak mengalami luka serius. (RH/ANT)