Pelajar SMP Pelaku Pembunuhan Serahkan Diri ke Polisi

foto : www.last.fm

Banjarmasin, Sayangi.com – Diduga sakit hati pelajar SMP membunuh temannya sendiri. Setelah polisi bernegosiasi dengan keluarga pelaku, akhirnya pelaku yang bernisial BY (16) itu menyerahkan diri ke polisi.

Kejadian pembunuhan, ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin Kompol Afner Juwono Sik di Banjarmasin, Minggu (7/7), pada Sabtu (6/7) sore sekitar pukul 17.30 wita, tidak lama setelah itu, pelaku dengan diantara orang tua dan kerabat dekatnya, menyerahkan diri ke polisi sekitar pukul 20.00 wita malam harinya.

Korban yang juga dikenal pelaku itu berinisial HM (19) warga Jalan Veteran Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin. Pangkal persoalannya, imbuh Afner, sebab korban sering menantangnya berkelahi. “Kemungkinan karena tidak tahan menahan sakit hati BY pun pulang dan mengambil pisau jenis belati dan kembali mendatangi HM yang saat itu berada di Jalan Veteran tepatnya di samping depot cha-cha Banjarmasin Timur,” terang Afner.

Melihat HM, BY langsung menusuk korban di dada samping sebelah kiri, punggung belakang serta lengan korban. “Korban jatuh ditempat kejadian, dan diperkirakan meninggal di tempat karena mengalami beberapa mata luka akibat serangan dari tersangka menggunakan belati,” beber Afner.

Hasil penyidikan sementara, tersangka BY dijerat dengan pasal 338 sub 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun karena perbuatan tersangka dianggap berencana. Kini BW mendekam di balik jeruji besi Polresta Banjarmasin. “Kita akan tindak tegas setiap pelaku kejahatan ataupun kriminalitas di wilayah Kota Banjarmasin, dan untuk aksi kejahatan jalanan kita tidak akan segan-segan untuk menindak tegas mereka di lapangan,” pungkas Afner. (Ant)