Ibnu Jamil: Indonesia Bisa Menimba Ilmu dari Arsenal

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Salah satu pemain dari tim Celebrity Ibnu Jamil berharap para pemain Indonesia bisa mencuri ilmu dari pemain Arsenal yang akan melakukan pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 14 Juli mendatang.

“Arsenal adalah salah satu tim terbaik Eropa. Tim ini mempunyai pemain yang luar biasa. Makanya, kami berharap pemain Indonesia bisa mencuri ilmunya,” kata Ibnu Jamil setelah acara “Charity Celebrity Match Road to Arsenal Jakarta Tour 2013” di Stadion Lebakbulus Jakarta, Minggu.

Kedatangan tim yang berjuluk The Gunners ini disambut baik oleh para selebriti Indonesia yang mempunyai hobi bermain sepak bola. Selain Ibnu Jamil, beberapa artis Tanah Air seperti Vincent dan Desta yang juga tidak sabar untuk melihat klub besar asal London itu.

Banyaknya klub asing yang datang ke Indonesia, kata Ibnu Jamil, menunjukkan kondisi stabilitas keamanan Indonesia yang kondusif. Hal itu sangat menguntungkan baik dari segi bisnis maupun pembinaan sepak bola Indonesia.

“Indonesia adalah tempat yang aman dan kondusif. Makanya banyak tim yang mulai datang ke Indonesia,” kata Ibnu Jamil menambahkan.

Sebelumnya, Indonesia juga kedatangan beberapa klub Eropa seperti Valencia maupun Inter Milan. Setelah itu ada Timnas Belanda. Berikutnya ada Arsenal, Liverpool dan Chelsea yang semuanya akan datang ke Indonesia bulan ini.

Arsenal akan datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh. Beberapa nama dipastikan akan menyapa penggemarnya di Indonesia seperti Lukas Podolski, Theo Walcot maupun Sagna.

Sementara itu pada pertandingan “Charity Celebrity Match Road to Arsenal Jakarta Tour 2013” yang mempertemukan Tim RCTI C-Red dengan Tim RCTI C-Blue dimenangi oleh Tim RCTI C-Red dengan kedudukan akhir 5-4.

Tim RCTI C-Red yang diperkuat oleh Judika, Al Ghazali, Ikmal The Rock, Kaka Slank, Francis Wewengkang dan Ismed Sofyan ini terlihat dominan sejak menit pertama. Bahkan langsung mampu menciptakan gol lewat Ikmal.

Tertinggal satu gol membuat Tim RCTI C-Blue yang diperkuat duet Vincent dan Desta berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, upaya yang dilakukan juga diselingi dengan adegan kocak sehingga membuat penonton tertawa.

Akhirnya tim C-Blue mampu menyamakan kedudukan lewat kaki mantan pemain bulutangkis Nova Widianto. Kedudukan sama kuat membuat tim C-Red meningkatkan tempo permainan dan kembali unggul lewat Al Ghazali.

Tim C-Red bahkan mampu unggul 3-1 setelah Judika mampu menjegol gawang tim C-Blue. Hanya saja sebelum turun minum, Augie mampu memperkecil ketertinggalan timnya dari C-Red sehingga kedudukan menjadi 2-3.

Memasuki babak kedua permaian bertambah seru apalagi lini tengah tim C-Blue mendapatkan suntikan tenaga dari Ariel Noah. Ibnu Jamil akhirnya mampu membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi sama kuat, 3-3.

Menjelang akhir babak kedua, tim C-Red meningkatkan tempo bahkan mampu menambah pundi gol melalui kaki Al Ghazali dan Ikmal. Sedangkan dari tim C-Blue hanya mampu menambah satu gol lewat kaki Ibnu Jamil. Kedudukan 5-4 untuk kemenangan C-Red bertahan hingga pertandingan usai. (RH/ANT)