Jelang Ramadhan Polres Jakarta Barat Musnahkan Minuman Keras

Foto: Antara

Jakarta – Sayangi.com – Demi menjaga dan mengamankan bulan suci ramadhan, petugas Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam dan tempat-tempat hiburan lainnya.

Dari razia yang dilakukan dalam satu pekan terakhir, petugas berhasil mengamankan puluhan ribu  botol berisi minuman keras berkadar alkohol di atas 40 persen dan ribuan VCD bajakan serta porno. Semua barang bukti yang disita itu dimusnahkan aparat Muspika setempat di Lapangan Bola Polsek Palmerah, Jakarta Barat, Senin (8/7) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Acara pemusnahan juga dihadiri beberapa tokoh agama setempat untuk menyaksikan pemusnahan barang-barang haram tersebut.

“Menjelang bulan suci ini, masih ada sekelompok orang atau masyarakat yang masih mengkonsumsi minuman keras. Marilah kita ciptakan kembali ketertiban, kenyaman, keamanan, dan kedamaian di bulan suci ini, demi terciptanya umat Islam yang menjalankan ibadah puasanya berjalan dengan lancar dan khusuk,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Drs. Muhammad Fadil Imran, M.Si., kepada wartawan, Senin (8/7).

Fadil Imran juga berterima kasih kepada masyarakat khususnya masyarakat Jakarta Barat yang mendukung aparat kepolisian dalam pembersihan minuman keras tersebut.

“Kita juga menghadirkan tokoh-tokoh agama dan masyarakat ikut menyaksikan di sini, agar mereka juga ikut andil dan mengetahui. Tujuan pemusnahan ini tidak lain untuk menjaga akan terjadinya hal-hal penyalahgunaan dan penyelewengan terhadap barang-barang yang sudah kita sita. Kita menjaga itu, dan agar masyarakat tahu bahwa barang-barang yang kita sita ini benar-benar kita musnahkan,” pungkasnya. (HST).