Terkait Century, Samad: Gak Usah Khawatir

Ilustrasi/Foto: Sayangi.com/Ahmad Bustami

Jakarta, Sayangi.com – Meski mega skandal kasus dugaan korupsi Bank Century tampak mangkrak, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminta masyarakat bersabar. Sebab, lembaga adhoc yang mengusung jargon “Berani Jujur Itu Hebat” mengaku terus mendalami dokumen-dokumen hasil penggeledahan di kantor Bank Indonesia (BI) serta keterangan sejumlah saksi.

“Gak usah khawatir dulu,” kata Ketua KPK Abraham Samad di Komplek Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/7).

Pernyataan Abraham ini menanggapi keraguan sejumlah pihak, terkait penyelesaian kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara senilai Rp6,7 triliun itu. Dikatakannya, penyelesaian kasus skandal Century tidak perlu diragukan selama KPK memiliki dua bukti yang cukup.

“Kalian juga ketika kita menetapkan Deddy Kusdinar (kasus Hambalang) masyarakat tertawa. Tapi seiring dengan waktu berjalan kemudian kita tetapkan menteri aktif (Andi Mallarengeng) kemudian melangkah lebih jauh ke atas ketua umum partai. Jada tidak perlu khawatir,” katanya.

Dalam kasus ini, KPK baru menetapkan dua orang tersangka. Mereka adalah  Budi Mulya dan Siti Chalimah Fajriah. Dikatakan Abraham, dua orang yang sudah menyandang status tersangka itu merupakan awal anak tangga dalam menetapkan pihak-pihak lain yang diduga terlibat pada kasus yang diduga melibatkan pejabat tinggi negara.

“Tidak menutup kemungkinan orAng-orang sekalipun punya kekuasan bisa kena kalo dalam perkembangannya didapatkan alat bukti. Jadi gak perlu khawatir. KPK ini gak ragu,” jelas Abraham. (HST)