Pelaku Bentrokan Kalimalang Ditangkap di Ambon

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Anggota Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial RK di Ambon. RK adalah salah satu pelaku penganiayaan dalam bentrokan di Jl. Raya Kalimalang KM 37, Jatimulya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (7/7) lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Slamet Riyanto menyampaikan bahwa pelaku ditangkap tanpa perlawanan. “Pelaku berinisial RK ditangkap di Ambon tanpa perlawanan. Sebelumnya, anggota kami juga menangkap RA, rekan RK. Jadi, sudah ada dua pelaku yang diamankan,” ujar Slamet, kepada wartawan, Senin (8/7).

Menurut Slamet, pihaknya terus memburu tersangka lain yang masih buron ke beberapa tempat. Petugas juga sudah memeriksa enak orang saksi untuk dimintai keterangan. “Kami akan melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lain yang terlibat. Kami juga akan dalami sumber terjadinya bentrokan ini,” ungkapnya.

Dikatakan oleh Slamet, guna mengantisipasi bentrokan serupa, Polda Metro Jaya dan jajarannya akan meningkatkan patroli dan mengedepankan Babinkamtibmas sebagai antisipasi dini. “Kamtibmas lebih tahu kapan bentrokan terjadi dan bisa langsung lakukan pelaporan,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, bentrokan antara dua kelompok warga pecah di Jl. Raya Kalimalang KM 37, Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/6) dan berlanjut pada Minggu (30/6) kemarin. Bentrokan ini menyebabkan satu orang tewas, bernama Mada. Korban warga setempat yang bekerja sebagai penjaga tempat pemancingan. Sedangkan belasan orang lainnya mengalami luka-luka. Bentrokan diduga dipicu ulah kelompok pendatang yang kerap meresahkan warga. (MSR)