Sidarto Resmi Dilantik Jadi Ketua MPR

Foto: Sayangi.com/Hurri Rauf

Jakarta, Sayangi.com – Politisi Senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sidarto Danusubroto resmi diambil sumpahnya menjadi Ketua MPR RI yang baru, menggantikan almarhum Taufiq Kiemas yang wafat pada 8 Juni 2013 lalu. Pelantikan diselenggarakan di Gedung Nusantara IV, DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/7).

Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Syaifuddin sesaat sebelum memasuki ruangan pelantikan menyampaikan harapannya agar Sidarto bisa melanjutkan perjuangan mendiang Taufiq Kiemas, terutama terkait nilai-nilai empat pilar yang selama ini terus disosialisasikan oleh TK. Menurutnya, untuk melanjutkan perjuangan dalam mensosialisasikan Empat Pilar Pancasila, kerjasama harus dijalin dengan berbagai pihak.

“Ya lembaga-lembaga negara lain, legislatif dan yudikatif. Kita tuntut presiden kita juga mengajak dan mendorong, dan menginspirasi dan memotivasi kalangan¬† masyakat,” pungkas Lukman.

Lebih lanjut, Lukman yang juga politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan masyarakat punya sipil punya peran yang cukup strategis dalam mensosialisasikan nilai-nilai ideologi dan simbol pemersatu anak bangsa itu.

“Nilai-nilai asing yang begitu banyak, sehingga masyarakat tidak terprovokasi, mudah eksplosif hanya karena persoalan-persoalan sederhana,” tandas Lukman. (HST)