Telat Datang, Jokowi Nyaris Tak Bertemu Sidarto

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo nyaris tidak bertemu dengan Ketua MPR RI yang baru dilantik, Sidarto Danusubroto. Betapa tidak, Jokowi baru tiba di lokasi acara pada pukul 14:36 WIB, saat acara hampir bubar.

Pelantikan Sidarto sendiri dimulai pukul 14:00 WIB di Gedung Nusantara V DPR/MPR. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakiem Syaifuddin, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, serta tokoh-tokoh nasional lainnya.

Saat tiba di lokasi pelantikan dengan menggunakan jas berwana hitam, Jokowi tampak terburu-buru menuju arena pelantikan. Sambil berlari-lari kecil orang nomor satu di daerah DKI Jakarta itu, langsung mengambil posisi antrian untuk kemudian memberikan ucapan selamat dan berjabatan tangan dengan Sidarto.

Jokowi hanya tersenyum ketika ditanya kenapa bisa terlambat menghadiri acara pelantikan Sidarto sebagai Ketua MPR. Apakah karena perjalanan mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah, itu terkena macet dalam perjalanan ke Komplek DPR RI? (HST)