Andai Diundang SBY Pun, Jokowi Ogah Ikut Konvensi Demokrat

Foto: Sayangi.com/Hurri Rauf

Jakarta, Sayangi.com – Konvensi Calon Presiden dan Wakil Presiden Partai Demokrat yang bersifat terbuka rupanya tidak menarik minat Gubernur DKI Jakarta. Meskipun nantinya diundang secara khusus untuk mengikuti mekanisme demokrasi di partai pemenang Pemilu 2009 silam itu, Jokowi sepertinya benar-benar akan melepas peluang tersebut.

Jokowi punya alasan tersendiri kenapa dirinya tidak tertarik ikut bursa pemilihan calon presiden melalui konvensi itu. Kepada awak media, Jokowi mengatakan dirinya adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Lantaran sebagai kader PDI Perjuangan yang saat ini berada pada posisi oposisi pemerintah, Jokowi ingin patuh dan taat pada aturan main yang ada di partainya.

“Saya kan kader PDI Perjuangan. Tadi sudah saya jelaskan kalau saya kader partai,” kata Jokowi usai menghadiri acara pelantikan Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto di Gedung Nusantara V, DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/7).

Saat ditanya bagaimana kalau diundang langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jokowi tetap saja bersikukuh menyatakan ketidaktertarikannya. “Saya kan sudah sering ketemu presiden. Dan saya tercatat sebagai kader partai sekarang,” imbuh mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah ini. (HST)