Oegroseno Dijagokan Gantikan Wakapolri Nanan Sukarna

Foto: polri.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Tak hanya posisi Kapolri yang bakal lowong pascapensiunnya Timur Pradopo, kursi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia pun akan segera ditinggalkan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna, yang mengakhiri tugasnya pertengahan Juli ini.

Namun, kursi tersebut tampaknya tidak akan lama kosong. Sudah ada beberapa nama yang siap mengisi kursi orang nomor dua di Polri itu. Ada beberapa nama yang muncul sebagai calon kuat, antara lain Kabareskrim Komjen Sutarman, Kalemdikpol Budi Gunawan, Kapolda Metro Jaya Putut Eko Bayuseno, Kabaharkam Oegroseno, Irwasum Komjen Imam Sujarwo, dan Suparni Parto Kabaintelkam.

Dari nama-nama itu, satu nama yang dianggap betul-betul kuat untuk menggantikan Komjen Nanan Sukarna adalah Kepala Badan Pertahanan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Oegroseno. Peluang Oegro cukup kuat karena dia paling senior dibandingkan dengan nama-nama lainnya. Ia merupakan lulusan ’78, satu angkatan dengan Komjen Nanan Sukarna. Namun, masa pensiun Oegro masih satu tahun lagi. (MSR) Piere Asnawi