Pemkot Magelang Hibahkan Rp.2,25 Miliar Untuk KONI

Foto: magelangkota.go.id

Magelang, Sayangi.com – Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, memberikan hibah sebesar Rp2,25 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat melalui APBD 2013 guna pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah itu.

“Bantuan ini untuk mendukung KONI dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Magelang,” kata Wakil Wali Kota Magelang Joko Prasetyo saat penyerahan hibah tersebut dengan diterima Ketua KONI Kota Magelang Slamet Santoso di Magelang, Senin.

Penyerahan hibah tahap pertama untuk KONI Kota Magelang itu, sebesar Rp776.000.000.

Ia mengharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan KONI seoptimal mungkin guna meningkatkatkan prestasi olahraga, melalui pembinaan dan pengembangan olahraga, peningkatan kesehatan dan kebugaran masyarakat.

Selain itu, katanya, untuk manajemen keolahragaan yang profesional di daerah dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu.

Ia mengharapkan kejelian KONI setempat dalam mencari bibit-bibit atlet yang potensial dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Keberadaan KONI, katanya, penting karena menentukan maju atau mundurnya prestasi olahraga di daerah itu.

“Untuk itu saya ingin organisasi ini bisa menunjukkan kinerja yang optimal, aktif, dan solid, demi meningkatkan prestasi olahraga,” katanya.

Ia juga mengingatkan pemanfaatkan dana KONI agar sesuai dengan peruntukan dan menghindari penyalahgunaan agar tidak mengakibatkan masalah hukum pada masa mendatang.

Slamet Santoso menyatakan komitmen KONI setempat untuk mengelola organisasi itu secara baik agar menghasilkan atlet yang berkarakter dan berprestasi.

“Salah satunya dengan memonitor langsung latihan para atlet,” katanya.

Ia juga berusaha mendorong kalangan pengusaha dan pihak lainnya untuk berkontribusi terhadap kemajuan olahraga di daerah itu. (RH/ANT)