Atletico Madrid Resmi Dapatkan Villa

Foto: fcbarcelona

Madrid, Sayangi.com – Atletico Madrid mencapai kesepakatan umum untuk mendatangkan penyerang Spanyol David Villa dari Barcelona, klub Catalan menyatakan pada Senin.

Dengan biaya senilai 40 juta euro atau sekitar 509 Miliar Rupiah , Barca menghadirkan Villa dari Valencia pada tahun 2010. Pemain berusia 31 tahun, yang terus berjuang untuk mendapatkan tempat dalam skuad inti di Camp Nou pada akhir musim lalu, dibanderol dengan harga 5,1 juta euro saja.

“FC Barcelona dan Atletico de Madrid telah mencapai kesepakatan umum untuk mentransfer pemain David Villa ke klub Madrid,” ujar Barca dalam satu pernyataannya.

“Operasi ini akan menelan biaya maksimum 5,1 juta euro, dimulai dengan 2,1 juta euro pada musim ini, dua juta euro selanjutnya jika pemain itu bermain di Atletico pada 2014/2015 dan sisanya satu juta euro jika ia memperpanjang kontrak hingga 2015/2016.” “Sementara itu Barcelona mempunyai hak 50 persen untuk semua transfer pemain dimasa depan.” Villa akan menggantikan posisi yang ditinggalkan penyerang Kolombia Radamel Falcao yang hengkang dari Atletico ke Monaco.

Villa memulai karirnya di Sporting Gijon sebelum pindah ke Real Zaragoza dan kemudian Valencia pada 2005.

Dia telah membukukan 108 gol dalam 166 pertandingan liga untuk Valencia, dan menjadi salah satu penyerang tersubur di Liga Spanyol.