Jokowi Akan ‘Blusukan’ ke Sekolah Yang Diblokir Warga

Foto: Fb Fanpage

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, pada hari, Selasa (9/7), akan melakukan kunjungan di SMP Negeri 289 Cilincing, di Jl Tipar Cakung, RT./RW. 001/05, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Kunjungan itu dilakukan untuk mengetahui dan menanyakan langsung ke pihak SMP Negeri 289 dan warga terkait aksi pemblokiran akses jalan menuju sekolah tersebut.

“Nanti saya ke sana. Lahan kita kemarin yang blokir warga sudah kita cek di biro hukum. Diblokir karena apa saya belum tahu. Ya, tanya aja dong sama yang blokir jalan,” kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, sambil mengeluarkan tawa khasnya di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (9/7) pagi.

Menurut Joko Widodo menyatakan bahwa ia mengaku telah mengecek status hukum lahan sekolah tersebut dan tidak ada masalah. Bahkan Jokowi mengatakan klaim mengklaim soal lahan sudah menjadi kebiasaan warga yang tidak bertanggung jawab di Jakarta.

“Kalau muncul kaya gini itu, di Jakarta itu sudah biasa. Ada satu lahan diklaim tempat orang. Ya gimana, waktu dibangun itu diam. Biasanya, kalau sudah mengklaim minta itu, minta uang. Kita pelajari dulu alasan hukumnya. Nggak bisa begitu,” pungkasnya. (HST).