Cari Dinamit Hilang, TNI Juga Dilibatkan

Ilustrasi: Sydneyprops

Jakarta, Sayangi.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ikut dilibatkan guna melacak keberadaan 250 dinamit milik perusahaan tambang batu, PT Batu Sarana Persada yang hilang dalam  perjalanan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie kepada Wartawan, di Mabes Polri, Selasa (09/07).

“Polri terbuka atas bantuan dan dukungan. Karena itu Polri bersinergi dengan stakeholder, baik itu masyarakat, instansi terkait termasuk TNI, untuk mencari dinamit yang hilang, apakah dicuri atau digelapkan,” kata Sompie menanggapi perkembangan kasus hilangnya 250 dinamit.

Irjen Pol Ronny F Sompie menambahkan, akibat kejadian ini, pihaknya telah melakukan evaluasi untuk memperbaiki sistem pembawaan dan pengamanan barang-barang yang sangat berbahaya terutama dinamit agar tidak terjadi hal yang serupa.

“Penyidik gabungan Bareskrim Polri dengan Polda Jabar dan Polres Bogor sampai saat ini masih terus mempelajari kemungkinan-kemungkinan terjadinya baik kasus pencurian maupun kasus penggelepan. Karena dua kemungkinan ini masih terbuka sampai kita temukan dinamit ada dimana,” pungkasnya. (HST)