IPMA Padangpanjang Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh

Foto: Antara

Padangpanjang, Sayangi.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh (IPMA) Padangpanjang, Sumatera Barat, mengggalang dana untuk korban bencana gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Ketua Umum IPMA Ansar Salihin, Selasa, mengatakan bencana yang terjadi di Aceh Tengah dan Bener Meriah pekan lalu adalah duka masyarakat Indonesia.

“Penggalangan dana yang kami lakukan ini sebagai kepedulian mahasiswa asal Aceh di Padangpanjang kepada masyarakat yang sedang tertimpa bencana,” katanya.

Ansar yang juga mahasiswa ISI Padangpanjang asal Bener Meriah menambahkan, dana yang dikumpulkan oleh IPMA di daerah itu hendaknya bisa mengobati luka yang sedang menimpa warganya. “Semoga dana yang kami kumpulkan ini dapat mengurangi beban saudara kita di Aceh Tengah dan Bener Meriah,” ujarnya.

Dia menyebutkan, IPMA melakukan penggalangan dana melalui berbagai kegiatan, seperti memungut sumbangan di pinggir jalan, dari anggota mahasiswa asal Aceh di Kota Padangpanjang dan donatur lainnya.

“Beberapa hari ke depan kami terus melakukan penggalangan dana dari berbagai sumber untuk disalurkan kepada masyarakat di Aceh,” katanya.

IPMA Kota Padangpanjang juga membuka posko, apabila masyarakat daerah itu dan sekitarnya ingin menyumbang sebagian harta untuk korban gempa di tanah rencong itu.

Gempa yang terjadi pada hari selasa 2 Juli 2013 di Aceh Tengah dan Bener Meriah menelan korban puluhan jiwa, kemudian ratusan luka-luka serta meluluhlantakkan rumah warga, sarana umum seperti perkantoran, masjid dan lainnya.

Dari berbagai organisasi, pemerintah, lembaga dan masyarakat menyalurkan bantuan ke Tanah Dataran Tinggi Gayo, karena duka Gayo adalah duka dunia. (HST/ANT)