Gugatannya Dimenangkan, PPP Sebut Bawaslu Objektif

Foto: Romahurmuziy.com
Ketua Umum PPP, Romahurziy. (Ist)

Jakarta, Sayangi.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan apresiasi atas independensi, obyektivitas dan ketegasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang memberikan putusan atas gugatan sengketa Pemilu yang dilayangkan DPP PPP atas tidak diikutsertakannya PPP di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II dan Jawa Tengah III.

“Dengan putusan pemulihan ini, PPP kembali menjadi peserta pemilu untuk ke-9 kalinya secara utuh di 77 dapil DPR RI,” kata Sekjen DPP PPP M. Romahurmuziy kepada Sayangi.com, Selasa (8/7).

Partai yang dipimpin Suryadharma Ali itu, kata Romy — panggilan akrab Romahurmuziy akan segera melengkapi tindak lanjut administratif sesuai batas waktu yang diberikan yaitu Rabu (10/7) pada pukul 16.00 WIB. Dengan putusan itu, Bawaslu telah secara cermat memperhatikan keberadaan Perpres 126/2012 tentang perpanjangan keberlakuan KTP non elektronik yang telah habis masa berlakunya.

“Bawaslu telah secara obyektif menilai belum digunakannya asas-asas umum pemerintahan yang baik dalam penetapan DCS,” katanya.

Menurut Romy, konsekuensi putusan ini, KPU harus menindaklanjuti secara administratif berkas kelengkapan yang akan diselesaikan oleh DPP PPP. Selanjutnya PPP berharap hal semacam ini menjadi pembelajaran bagi seluruh parpol peserta maupun penyelenggara pemilu, agar senantiasa cermat, mengedepankan asas-asas umum pemerintahan yang baik, dan mendengarkan seluruh pihak terkait tahapan pemilu ke depan.(HST)