Demokrat Tak Permasalahkan Jika Sri Mulyani Ikut Konvensi

Foto: Fb Fanpage

Jakarta, Sayangi.com – Partai Demokrat tidak mempermasalahkan jika mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melamar untuk mengikuti Konvensi Partai Demokrat yang akan diselenggarakan pada Agustus 2013 yang akan datang.

“Konvensi cara elegan untuk maju. Sri Mulyani tidak masalah kalau mau maju,” kata Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf di Komplek Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/7).

Menurut dia, sosok kaum hawa memang layak dicari untuk menjadi pemimpin di negeri yang dihuni sekitar 250 juta jiwa manusia ini. Dengan begitu, kata dia, harus ada perempuan yang siap untuk berkompetesi dengan calon-calon pemimpin dari kaum adam.

“Sosok perempuan memang dicari untuk pemimpin di Indonesia. Saya pribadi pengin ada perempuan yang mau maju Konvensi. Apalagi berkompetisi dengan calon lain,” katanya.

Dia menambahkan calon pemimpin dan pernah berani muncul di Indonesia belakangan ini hanya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Soekarnoputri. Karenanya, kata dia, tokoh-tokoh perempuan yang memiliki komitmen untuk menjadi capres atau cawapres harus didorong semua pihak.

“Kita pernah punya presiden perempuan. Masak hanya Bu Mega saja yang berani. Jangan malu-malu. Kalau ada tokoh perempuan yang maju lebih semarak politik kita,” pungkasnya. (HST)