Naas, 5 Ruko di Bekasi Terbakar Jelang Sahur Perdana

Jakarta, Sayangi.com – Na’as bagi lima unit rumah toko (ruko) yang terletak di Jalan Nusantara, Perumnas 3, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Ruko yang terdiri dari toko aksesoris sepeda motor, toko perabotan rumah tangga dan petasan, toko sepeda, toko pakaian, warung penjual pempek ludes terbakar.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu mulai terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Hadi (33), salah satu saksi mata mengungkapkan pertama kali titik api muncul dari sebuah toko pakaian. Api tersebut kemudian melalap ke bagian yang ada di sekitarnya. “Ada lima ruko yang terbakar,” ujar salah satu warga, Ahmad, Rabu (10/07) di lokasi kejadian.

Panik melihat api dan kepulan asap yang membumbung tinggi, Hadi kemudian berteriak memanggil warga untuk diminta bantuan. Namun sayang, warga yang memadamkan kobaran api dengan alat seadanya tidak mampu meredakan kobarannya yang semakin besar. “Ada yang menjual petasan api pun susah dipadamkan,” terangnya.

Pemkot Bekasi kemudian mengerahkan enam unit armada pemadam kebakaran untuk memadakan amukan si jago merah yang menjadi tontonan warga itu. Dengan bantuan warga, petugas berhasil menjinakkan kobaran api.

Dalam peristiwa tersebut, beruntung tak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta akibat amukan si jago merah. Pihak yang berwajib hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. (HST)